Powered by Blogger.

NISN - Nomor Induk Siswa Nasional 2012

NISN - Nomor Induk Siswa Nasional 2012  para pelajar Indonesia  yang akan mengikuti Ujian Nasional haruslah mempunyai NISN 2012 pasti tentu nya kalian akan bertanya bagaimana mencari serta mendapatkan nomor tersebut.

NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik  Kemdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) 

Kementerian Pendidikan Nasional. Layanan NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan. Setiap siswa yang terdaftar pada Layanan NISN akan diberi kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia. Mekanisme penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut prosesnya dilakukan secara otomatis oleh mesin komputer pada Pusat Layanan NISN.

Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut berdasarkan pengajuan atau masukan (entry) sumber data siswa yang telah divalidasi/diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online.. Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh Pusat Sistem NISN tersebut ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN (http://nisn.data.kemdiknas.go.id./).

NISN - Nomor Induk Siswa Nasional 2012 - Caranya adalah buka situs http://nisn.data.kemdiknas.go.id/ lalu kalian tinggal klik Data siswa lalu masukan No NISN maka akan keluar semua data tentrang siswa tersebut. Kalian juga bisa mengajukan NISN dengan mengisi form formulir di sana.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul NISN - Nomor Induk Siswa Nasional 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://guesswholovesfahion.blogspot.com/2012/02/nisn-nomor-induk-siswa-nasional-2012.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday, February 10, 2012

Belum ada komentar untuk "NISN - Nomor Induk Siswa Nasional 2012"

Post a Comment